Terlibat Penusukan, Striker Ajax & Timnas Belanda Quincy Promes Ditahan Polisi

Penyerang Ajax Amsterdam Quincy Promes - Twitter@AFCAjax
14 Desember 2020 04:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda Quincy Promes ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penusukan dalam sebuah pertemuan keluarga.

Striker Ajax tersebut diduga telah menyerang seseorang dan mengakibatkan cedera serius, tulis surat kabar harian De Telegraaf yang dikutip AFP pada Minggu (13/12/2020).

Insiden tersebut terjadi pada pesta keluarga di Abcoude, sekitar 13 km dari Amsterdam, pada akhir Juli lalu. “Seorang kerabat terluka parah dan menderita cedera lutut yang sangat serius,” tulis surat kabar itu.

BACA JUGA : Ajax Pastikan Pimpin Klasemen Setelah Menang 4–0

Promes diduga terlibat perkelahian setelah adu argumen dengan seorang kerabat. Atas kasus tersebut, kerabat itu pun mengajukan tuntutan hukum pada bulan lalu.

Juru bicara kepolisian Amsterdam Jelmer Geerds mengatakan kepada AFP bahwa “seorang pria berusia 28 tahun telah ditahan.”

Meski menolak memberikan pernyataan lebih lanjut, Geerds mengatakan tersangka telah ditahan dan keputusan apakah dia akan dibebaskan dengan jaminan diputuskan pada Minggu malam waktu setempat.

Ajax belum merespons penangkapan Promes itu. Namun, menurut siaran publik Belanda, NOS, klub mengonfirmasi bahwa Promes absen dalam latihan pada Minggu.

BACA JUGA : Bantai Hercales, Ajax Kembali Kuasai Klasemen Eredivisie

Promes diboyong oleh Ajax dari Sevilla tahun lalu dengan nilai transfer 15 juta euro. Dia pernah bermain untuk Spartak Moskwa dan terpilih sebagai pemain terbaik Rusia pada 2017.

Dia memiliki 46 caps dengan mencetak tujuh gol untuk Timnas Belanda sejak melawan Prancis pada Maret 2014.

Sumber : Antara/AFP