Begini Kondisi Ketum PBNU Said Aqil Siroj setelah Dinyatakan Negatif Covid-19

Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siroj. - istimewa
08 Desember 2020 08:07 WIB Fatkhul Maskur News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah sebelumnya dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan sudah terbebas dari coronavirus alias negatif.

Status negatif Covid-19 Said Aqil itu didasarkan pada surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur. Dalam surat tertanggal Senin, 7 Desember 2020, tersebut ditunjukkan hasil PCR Covid-19 negatif. "Ya, betul. Buya Said sudah negatif," terang sekretaris pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce, Senin (7/12/2020).

BACA JUGA : Sama-Sama Tokoh Agama, Ini Beda Sikap Said Aqil dengan

Sofwan menjelaskan Kiai Said Aqil telah menjalani karantina dengan baik dan tertib. "Beliau sangat menghormati dan mengikuti arahan dokter, minum obat/ vitamin secara teratur."

Sofwan juga menjelaskan, pola keseharian Said Aqil yang sudah terbentuk membuat adaptasi selama isolasi tidak terlihat berat. "Dan tentu saja kebiasaan beliau berdzikir itu faktor penting, dzikir yg tidak pernah putus, walhasil ketenangan batin bisa tercipta dan membantu mempercepat kesembuhan."

Kondisi fisiknya baik dan bugar seperti sedia kala. Hanya saja, Kiai Said masih membutuhkan perawatan hingga kembali diperbolehkan dokter untuk beraktivitas kembali. "Alhamdulillah kondisi Beliau [Said Aqil] sudah bugar. Hanya butuh waktu istirahat," kata Sofwan.

BACA JUGA : Gus Miftah Minta Izin Bawa Artis ke PBNU, Said Aqil: Silakan

Sofwan menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan publik kepada Kiai Said Aqil sejak pertama kali dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 28 November lalu. "Terutama bagi warga Nahdliyin, para kiai, dan para santri," pungkas Sofwan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia