Advertisement

Gedor Rumah Menkoplhukam Mahfud MD di Pamekasan, Ratusan Orang Minta Rizieq Shihab Tak Ditahan

Newswire
Selasa, 01 Desember 2020 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Gedor Rumah Menkoplhukam Mahfud MD di Pamekasan, Ratusan Orang Minta Rizieq Shihab Tak Ditahan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. - ANTARA FOTO /Arif Firmansyah

Advertisement

Harianjogja.com, PAMEKASAN--Segerombolan massa mendesak agar pentolan ormas FPI Rizieq Shihab tak ditahan polisi.

Ratusan orang menggeruduk rumah ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugi, Pamekasan, Madura, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (1/12/2020). Mereka berteriak-teriak meminta Mahfud MD keluar.

Advertisement

Massa yang mengatasnakan Umat Islam Pamekasan ini datang dengan menumpangi puluhan dump truk. Di depan rumah ibunda Mahfud MD, massa berteriak-teriak meminta Mahfud MD keluar dari rumah. Massa juga menggedor-gedor pintu gerbang rumah tersebut.

Selanjutnya massa melemparkan selebaran yang isinya adalah permintaan agar tidak ada penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS). Aksi mereka berlangsung singkat sekitar 10 menit. Karena rumah kosong, akhirnya massa kembali ke atas truk dan meninggalkan lokasi. “Massa datang naik truk. Lalu berteriak meminta Mahfud keluar, sambil menggedor gedor pagar, lalu melempar selebaran,” kata Halili, tetangga sebelah rumah Ibunda Mahfud.

BACA JUGA: Libur Akhir Tahun Akhirnya Dipangkas 3 Hari

Selang beberapa menit kemudian, tiba empat personel polisi yang langsung menjaga di depan rumah Ibunda Mahfud MD.

Sebelumnya, ratusan orang massa tersebut awalnya melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Pamekasan, sekitar pukul 13.00 WIN. Mereka berdemo meminta agar Polisi tidak menahan Habib Rizieq Shihab. Massa datang ke Mapolres Pamekasan menggunakan 30 dump truk.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, massa sempat ditemui Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar. Setelah dari Polres, ternyata massa bergerak ke kediaman ibunda Mahfud MD.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Rumah Mahfud MD Dikepung Massa, Minta Habib Rizieq Tak Ditahan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement