KPK Tangkap Menteri KKP, Mahfud: Saya Backup Biar Tak Diintervensi

Mahfud MD saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/6/2019).- Harian Jogja - Yogi Anugrah
25 November 2020 16:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengungkap percakapan lamanya dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Mahfud MD lewat akun Twitter miliknya pada Rabu (25/11/2020) mengatakan, Firli Bahuri sempat menemuinya. Kepadanya, Firli Bahuri menyampaikan sepatah dua patah kata yang membuat Mahfud MD selalu mewanti-wanti teman-teman KPK.

"Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman di KPK tentang apa yang pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada saya,'biarlah orang mengatakan bahwa kami tidak baik, tapi kami akan berusaha keras untuk berbuat baik'," kata Mahfud MD.

BACA JUGA : KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo Terkait Izin Ekspor

Menanggapi pernyataan dari Firli Bahuri, Mahfud MD mengaku dia akan selalu berada di belakangan ketua KPK itu agar terbebas dari intervensi pihak lainnya.

"Saya jawab, 'Lakukan, saya akan back up agar anda tak diintervensi'," sambung Mahfud MD.

Perlu diketahui, Firli Bahuri dan KPK hari ini, Rabu (25/11/2020) banjir apresiasi lantaran menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan beberapa orang dalam operasi tangkap tangan atau (OTT).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyampaikan, penangkapan tersebut diduga terkait dengan ekspor benur yang tengah aktif dilakukan oleh Kementerian KKP.

BACA JUGA : Selain Edhy Prabowo, KPK Juga Menangkap Istrinya 

Febri Diansyah yang beberapa waktu lalu mundur dari juru bicara KPK berkata dengan nada optimistis, "Kerja luar biasa. Hormat pada tim yang bisa melakukan dalam kondisi saat ini."

Sumber : suara.com