Selain Edhy Prabowo, KPK Juga Menangkap Istrinya dan Pejabat KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
25 November 2020 11:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada hari ini, Rabu (25/11/2020), Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi penangkapan sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) termasuk Menteri Edhy Prabowo dan Istrinya.

Komisioner KPK Nurul Gufron mengatakan bahwa sejumlah pejabat di kementerian tersebut telah diamankan petugas termasuk keluarga Edhy Prabowo. Meskipun demikian, Nurul belum mengungkapkan identitas dari pejabat KKP yang turut diamankan bersama Menteri KKP Edhy Prabowo.

Baca juga: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo Terkait Izin Ekspor Benih Lobster

“Menangkap sejumlah pejabat di Kementerian KKP, ada pejabat dan keluarga Menteri KKP. Ada lebih dari lima orang, nanti siapa saja dan dalam kaitan kasus apa nanti kami akan melakukan ekspos lebih detail,” kata Nurul saat siaran langsung di Kompas TV, Rabu (25/11/2020).

Adapun, penangkapan Edhy dan pejabat lainnya dilakukan pada pukul 01.23 WIB. Nurul meminta publik untuk bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, dia menyebut penangkapan berkaitan dengan ekspor benur.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo Siap Tutup Objek Wisata yang Tak Patuh Prokes

“Kita tidak bisa menjelaskan saat ini karena kami sedang melakukan pemeriksaan, yang jelas benar berkaitan dengan ekspor benur. Itu saja, lebih lanjut mohon bersabar. Terima kasih,” ujarnya.

Adapun, Edhy Prabowo menjadi menteri pertama rezim Joko Widodo - Ma`ruf Amin yang ditangkap oleh lembaga antirasuah itu. Sebelum menjabat sebagai menteri, Edhy menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Sumber : bisnis.com