Ribuan Jemaah Hadiri Maulid Nabi di Markas FPI Petamburan, Ini Videonya

Tangkapan layar salah satu suasana perayaan Maulid Nabi yang diselenggarakan DPP FPI, Sabtu (14/11/2020). - Front TV
15 November 2020 02:17 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Front Pembela Islam atau FPI, Sabtu (14/11/2020) malam ini dihadiri ribuan orang.

Berdasarkan surat izin yang diterima Lurah Petamburan Setiyanto, estimasi jumlah jemaah yang mengikuti acara itu sekitar 10.000 orang.

Kegiatan berlangsung di Markas Besar FPI, di Jalan KS Tubun Raya Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pandemi di Indonesia Masuk Bulan 9, Reisa: Penanganan di Jalur yang Tepat

Selain perayaan Maulid, Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab juga bakal menggelar akad nikah putrinya Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus.

“Itu acaranya berbarengan sih. Nah itu dari Habib Rizieq Shihab, dari Dishub minta ada penutupan jalan di KS Tubun [Petamburan] atau rekayasa lalu lintas begitu,” kata Setiyanto melalui sambungan telepon pada Jumat (13/11/2020).

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo membenarkan pihaknya memberikan bantuan masker sebanyak 20.000 helai kepada FPI.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Indonesia Sedang Mengalami Gelombang Panas?

Pemberian masker tersebut terkait dengan rencana Front Pembela Islam (FPI) menggelar acara Maulid Nabi, serta adanya acara akad nikah putri Habib Rizieq alias Muhammad Rizieq Shihab pada malam ini.

“Betul sekali Satgas Penanganan Covid-19 memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada Satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta Panitia perayaan akad nikah,” kata Doni saat konferensi pers di BNPB, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Doni, langkah itu diambil untuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik. Di sisi lain, pemberian masker itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat sekitar.

Sumber : Bisnis.com