Advertisement

Hujan dan Angin Kencang di Magelang, Rumah dan Bangunan Sekolah Rusak

Newswire
Minggu, 15 November 2020 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Hujan dan Angin Kencang di Magelang, Rumah dan Bangunan Sekolah Rusak Pohon roboh menimpa rumah akibat hujan disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/11/2020). - Ist/dok BPBD Kab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/11/2020). Bencana ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan rumah rusak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan angin kecang disertai hujan antara lain terjadi di wilayah Kecamatan Borobudur dan Kecamatan Candimulyo.

Advertisement

Ia menyebutkan hujan disertai angin kencang terjadi di Wilayah Kecamatan Borobudur sekitar pukul 15.00 WIB menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa titik.

Baca juga: CEK FAKTA: Benarkah Indonesia Sedang Mengalami Gelombang Panas?

Selain itu juga mengakibatkan dua rumah rusak ringan milik Nano Widodo dan Kapiyah warga Dusun Karangsari, Desa Bigaran, Kecamatan Borobudur rusak ringan serta satu bangunan MTs Maarif Bigaran juga rusak ringan bagian atap.

Kemudian di Dusun Tegalsari, Desa Tegalsari, Kecamatan Candimulyo, angin kencang juga menyebabkan rumah milik Harni rusak ringan.

Baca juga: Gara-Gara Pandemi Covid-19, Penjualan Nintendo Terkerek

Edy menyebutkan usai kejadian langsung dilakukan penanganan darurat oleh BPBD Kabupaten Magelang, Satpol PP, relawan dan warga. Penanganan yang belum tuntas akan dilanjutkan pada kerja bakti hari Minggu (15/11/2020).

Menurut dia sejumlah pohon tumbang menutup akses jalan, namun kini sudah bisa ditangani. Pohon tumbang juga ada yang menimpa rumah.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, karena memasuki pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan biasanya sering disertai angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement