Massa Penyambut Rizieq Shihab Dikaitkan dengan Cikeas, Ini Kata Demokrat

Rizieq Shihab melambaikan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. - JIBI/Bisnis.com/Himawan L Nugraha
10 November 2020 23:07 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis (BakomstraPartai Demokrat, Ossy Dermawan, menanggapi rumor yang mengaitkan Cikeas dengan massa penyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Pendiri dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, berdomisili di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Di sisi lain, sebuah foto rundown acara penyambutan Rizieq bertuliskan keterangan milik Yayasan Padi Indonesia Jaya menampilkan Cikeas sebagai tempat tujuan akhir dari rombongan massa.

Terkait informasi tersebut, Ossy, yang merupakan Staf Pribadi SBY, Presiden RI Ke-6, itu memberikan penjelasannya. Menurutnya, Cikeas yang dimaksud dalam daftar acara yang beredar itu tidak sama dengan kediaman SBY.

"Perlu dijelaskan bahwa Cikeas yg dimaksud dalam berita ini bukanlah kediaman Bapak SBY. Cikeas merupakan wilayah yang relatif besar. Merupakan daerah, tempat & domisili dari banyak yayasan & institusi. Kalau Ybs mau membaca, pasti tidak bodoh seperti ini," demikian tulisnya di akun Twitter resminya, @OssyDermawan.

Ossy mengatakan bahwa informasi keliru itu bisa diketahui dengan melakukan pengecekan.  "Sebenarnya kalau mau saja membaca & meneliti, pasti tidak akan terjerat jurang kebodohan yang mendalam," demikian tulisnya lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq dan keluarganya tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ribuan massa pendukungnya sejak Selasa pagi telah memadati Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangannya.

Selain itu, ratusan massa juga menunggu kedatangan Habib Rizieq di kediaman pribadinya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia