Besok Subuh Anies Bakal Temui Rizieq Shihab, Ini Respons PA 212

Habib Rizieq Shihab mengepalkan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis - Himawan L Nugraha
10 November 2020 18:07 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana untuk menyambangi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/11/2020) subuh.

Kabar itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin saat dikonfirmasi ihwal pertemuan dua tokoh tersebut.

“Anies yang mau bertemu dengan Habib Rizieq Shihab [HRS] di kediamannya. Rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan,” kata Novel melalui pesan tertulis pada Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA : Dideportasi dan Pulang, Ini Sederet Kasus Hukum Rizieq

Berdasarkan informasi yang diterimannya, pertemuan itu sebatas silaturahmi di antara umara dengan ulamanya. Dia beralasan figur Anies sudah lekat dengan ulama. “Belum tahu namun sebatas silaturahim antara umara dengan ulama dan bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama,” tuturnya.

Dia menambahkan pertemuan itu juga bakal dihadiri oleh sejumlah kelompok Organisasi Islam yang sempat mendukung Anies dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 silam. Sementara itu, pendiri FPI Habib Rizieq Shihab mengaku sudah memiliki sejumlah agenda penting yang akan dilakukan di Indonesia.

Menurut Rizieq, agenda-agenda tersebut antara lain melakukan revolusi akhlak, memerangi perkara tindak pidana korupsi, dan mendoakan Indonesia agar terbebas dari Covid-19. Rizieq berkeyakinan bahwa semua agenda tersebut bisa menyelamatkan NKRI.

"Kita revolusi akhlak agar yang tidak taat menjadi taat, kita ganyang segala korupsi dan Insya Allah wabah Corona ini bisa diangkat, Amiin," tuturnya dari mobil komando FPI, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA : Massa Kecele, Mobil Bersirene Dikira Bawa Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab mengaku sudah rindu dengan segala bentuk perjuangan bersama pendukungnya di Indonesia. Dia menegaskan bahwa dirinya bakal memimpin revolusi di Indonesia.

"Kepulangan saya tidak lain dan tidak bukan ingin berkumpul kembali ke Indonesia dan berjuang bersama-sama. Kepulangan saya ini mengajak agar bersama-sama revolusi," ujarnya.

Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) pagi. Kedatangannya disambut ribuan pendukung hingga membuat lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta mengalami kemacetan parah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia