Advertisement

Rizieq Shihab Ziarah ke Permakaman Ma’la Sebelum Dideportasi & Kembali ke Indonesia

Aprianus Doni Tolok
Senin, 09 November 2020 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Rizieq Shihab Ziarah ke Permakaman Ma’la Sebelum Dideportasi & Kembali ke Indonesia Rizieq Shihab - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Rizieq Shihab, dikenal sebagai Habib Rizieq, berziarah ke Permakaman Al Ma'la di Makkah, Arab Saudi, pada Senin (9/11/2020) sebelum kembali ke Indonesia lantaran dideportasi.

Al Ma’la adalah permakaman bersejarah bagi umat Islam dan menjadi salah satu yang tertua di Makkah. Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Maimun Zubair atau Mbah Moen juga dimakamkan di sana setelah wafat saat akan menunaikan ibadah Haji.

Advertisement

Dikutip dari YouTube Front TV, Senin (9/11/2020), sejumlah kelompok ormas dan agama menyatakan siap menyambut dan mengawal kedatangan Rizieq Shihab.

Beberapa dari kelompok tersebut adalah PA 212 Kota Garut, Pondok Pesantren Al Habib Sholeh Al Haddad, Brigade Jawara Betawi 411, dan Moslem Fighter Al Fatih.

Ketua FPI Jawa Timur Mahdi al-Habsyi mengatakan mengerahkan anggota untuk berbondong-bondong menyambut kedatangan Muhammad Rizieq Shihab di Bandara Internasional Soekarno – Hatta, Tangerang, pada Selasa (10/11/2020).

“Insyaallah kami ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq. Sebagian besar (anggota) sudah di Jakarta, dan jumlahnya dengan simpatisan 1.800 lebih,” kata Mahdi beberapa waktu lalu.

Sementara, Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan visa Rizieq tidak diperpanjang oleh pemerintah Arab Saudi.

Rizieq hanya diberikan izin tinggal paling lambat sampai 11 November 2020 atau sembilan hari sejak mengurus kepulangan di Kantor Deportasi Syumaisi pada 2 November 2020.

Rizieq yang berstatus overstayer tidak mendapat perpanjangan visa, tapi diberi ta’syirat al-khuruj atau visa untuk keluar. Menurut dia, oni biasa bagi para WNI yang menjalani proses tarhil atau deportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement