Partai Masyumi Kembali Dideklarasikan, Ini Tokoh-tokohnya

Logo partai Masyumi. - Wikipedia
07 November 2020 16:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Masyumi kembali dideklarasikan pada Sabtu (7/11/2020), bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat.

Tokoh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Cholil Ridwan memimpin deklarasi partai yang sempat didirikan pada 1945 tersebut.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan Masyumi," kata Cholil saat deklarasi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Sejumlah Surat Suara Pilpres AS 2020 Disisihkan Dampak Gugatan Trump

"Kami berjanji, akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan di Indonesia," tambahnya.

Sejumlah tokoh disebutkan bakal menjadi calon Majelis Syuro Partai Masyumi.

Baca juga: Keluarga dan Masyarakat Berperan Penting Berantas Klitih

Adapun nama-nama yang dipilih sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi ialah mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir dan Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdulah Hehamahua.

Kemudian ada pula nama-nama lainnya seperti Ahmad Cholil Ridwan, Abdul Manan, Adnin Armas, Abbas Toha, Ahmad Yani, Alfian Tanjung, Amin Djamaluddin, Farid Ahmad Okbah, Fuad Amsyari, Gunarto Muchsin, Habib Muchsin Alatas, Jel Fathullah, Masri Sitanggang, Nur Chaniago, Ulil Amri Syafrie, dan Wan Abubakar.

Sumber : Suara.com