Gerindra Ingin Sandiaga Uno Tetap Setia ke Prabowo

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai pendukung mengangkat tangan saat mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
26 Oktober 2020 10:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Gerindra berharap Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tetap setia pada partainya, di tengah kabar usulan Sandiaga untuk menjadi calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan.

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, kabar tersebut menunjukkan Sandiaga diterima banyak kalangan. Bahkan, dengan pencapaian Sandiaga sekarang ini, menurut dia, bisa jadi bukan cuma PPP yang mengajak gabung.

"Pertama, Sandiaga Uno adalah kader Partai Gerindra menjabat wakil dewan pembina Partai Gerindra. Ya memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar sehingga kemudian nggak cuma PPP yang menawarkan," tutur Dasco kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Warga Kota Jogja Terus Diedukasi untuk Lakukan Pencegahan Covid-19

Kendati banyak peluang di luar, Dasco berharap Sandiaga tetap bersama Partai Gerindra.

"Kami tetap berharap Sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," kata Dasco.

Sandiaga merupakan tokoh yang sukses di bidang bisnis. Sebagai politikus, dia pernah memenangkan pemilihan umum gubernur wakil gubernur Jakarta tahun 2017. Dia menajdi wakil gubernur berpasangan dengan Anies Baswedan.

Di tengah jalan, Sandiaga Uno mengundurkan diri karena maju menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto melawan Jokowi - Maruf Amin.