Advertisement

Terpapar Virus Corona, Begini Kondisi Menteri Agama..

Newswire
Selasa, 29 September 2020 - 13:27 WIB
Sunartono
Terpapar Virus Corona, Begini Kondisi Menteri Agama.. Menteri Agama Fachrul Razi (kanan) didampingi Wamenag Zainut Tauhid Saadi menyampaikan keterangan pers secara daring tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji 1441 H di Jakarta, Selasa (2/6). - ANTARA FOTO

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Agama Fachrul Razi masih menjalani perawatan di rumah sakit karena terserang COVID-19, kondisinya stabil.

"Kondisinya masih stabil. Proses isolasi dan perawatan masih berlanjut di rumah sakit. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar Menag segera sembuh dan negatif COVID-19," kata Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam keterangan persnya kepada wartawan pada Selasa (29/9/2020).

Advertisement

Menteri Agama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit sejak 17 September 2020. Setelah Menteri Agama dikonfirmasi positif kena COVID-19, pelacakan kontak dan pemeriksaan dilakukan pada orang-orang yang pernah berinteraksi dengan dia, termasuk anggota keluarganya dan pegawai Kementerian Agama.

BACA JUGA : Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Menag Terakhir

"Kami sudah melakukan tracing [pelacakan]. Total ada 48 orang yang dinilai pernah berinteraksi dengan Menag. Mereka sudah dites swab dan semua hasilnya negatif," kata Juru Bicara Kementerian Agama Oman Fathurrahman .

Pelacakan kontak dan pemeriksaan juga dilakukan pada pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat dan UIN Mataram karena sebelum dikonfirmasi kena COVID-19 Menteri Agama mengunjungi Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA : Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Menteri Agama Fachrul Razi

Oman mengatakan bahwa orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menteri Agama di Nusa Tenggara Barat juga sebagian secara mandiri memeriksakan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement