Laka Maut di Pantura, 6 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi. - Freepik
08 September 2020 06:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantura Tuban, Jawa Timur, Senin (7/9/2020), mengakibatkan enam orang yang berada dalam satu mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Di satu mobil ada tujuh orang. Korban meninggal dunia enam orang dan satu orang selamat," ujar Kapolres Tuban, AKBP Rurun Wicaksono kepada wartawan di lokasi kejadian.

Lokasi kecelakaan lalu lintas berada Jalan Tuban-Bancar Km 12-13 Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologis kejadian yakni kendaraan merek Toyota Kijang nomor polisi K-8824-BE berpenumpang tujuh orang dikemudikan oleh Ismail, melaju dari arah barat ke timur berusaha mendahului truk.

Setelah mendahului, mobil kijang berjalan oleng kemudian masuk lajur kanan dan dari arah berlawanan berlawanan melaju truk nomor polisi S-8252-HJ sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan proses evakuasi korban dan membawanya ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R. Koesma Tuban.

Sementara, pengemudi truk serta seorang penumpang kijang yang selamat sudah dibawa ke Mapolsek Jenu untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, dari enam korban meninggal dunia, lima orang di antaranya masih satu keluarga asal Tuban, sedangkan pengemudi diketahui adalah tetangga.

Identitas korban meninggal dunia yakni, Ismail (pengemudi) warga Desa Dingil Kecamatan Jatirogo, kemudian lima penumpang masing-masing Kadi, Sumini, Adem, Jinah, dan Darmilah yang seluruhnya juga berasal dari Desa Dingil Tuban.

Seorang penumpang lainnya yang selamat adalah Sudarmoko asal Desa Dingil Tuban yang saat kejadian duduk di kursi sisi kiri pengemudi.

Sumber : Antara