Advertisement

7 Preman Ini Palak Sopir Truk Rp50.000 di Pintu Tol Semarang

Newswire
Jum'at, 04 September 2020 - 07:27 WIB
Nina Atmasari
7 Preman Ini Palak Sopir Truk Rp50.000 di Pintu Tol Semarang New Tim Elang Polrestabes Semarang menangkap preman yang memalak supir truk. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Sebanyak tujuh preman ditangkap aparat Polrestabes Semarang karena membuat resah para sopir truk yang melalui pintu Tol Krapyak Kota Semarang.

Kelompok preman tersebut memalak supir truk. Satu truk dipalak Rp40.000 hingga Rp50.000 jika ingin melanjutkan perjalanan.

Advertisement

Baca juga: Kombes Pol Purwadi Tinggalkan Kasus di Batam, JPW Minta Mutasi Kapolresta Jogja Dievaluasi

Dalam sehari, sekelompok preman tersebut bisa memalak 10 sampai 15 truk yang lewat. Preman tersebut kerap kali meresahkan supir truk yang melakukan melewati Kota Semarang. Dalam sehari, pelaku bisa meraup Rp360 ribu dari memalak.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Asep Mauludin mengatakan, sekelompok preman tersebut sudah melakukan aksinya sekitar satu minggu yang lalu. Tak dipungkiri, beberapa supir truk yang melintas menjadi korban pemalakan.

"Mereka sudah melakukan aksinya sekitar satu minggu. Sudah meresahkan warga dan supir truk yang melintas," jelasnya, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Dewan Usulkan Pemkot Bangun Skywalk di Jogja

Karena meresahkan warga, akhirnya New Tim Elang Polrestabes Semarang menangkap tujuh preman yang telah meresahkan sopir truk. Sekelompok preman tersebut melakukan pemalakan secara paksa kepada supir truk.

"Penangkapan dilakukan pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, " ujarnya.

Tujuh preman tersebut berinisial DI, AS, YM, RIM, AA, ANT dan MA. Berdasarkan informasi yang ia peroleh koordinarornya merupakan warga Wonosari RT 1 RW 7 Kecamatan Ngalian Kota Semarang.

"Tujuh orang itu ada koordinatornya, dia warga Wonosari," katanya.

Sampai saat ini, barang bukti telah terkumpul. Barang bukti tersebut berupa uang sebesar Rp630 ribu dan kesaksian beberapa warga dan korban. Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Semarang Barat untuk penanganan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Juta Rupiah Dicairkan BPJS Ketenagakerjaan buat Pekerja di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 01 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement