Puspom TNI Periksa CCTV untuk Menyelidiki Penyerangan Mapolsek Ciracas

Mobil terbakar di Mapolsek Ciracas. - Antara.
30 Agustus 2020 06:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Puspom TNI memeriksa barang bukti rekaman CCTV untuk menyelidiki penyerangan Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen Eddy Rate Muis mengaku belum menyimpulkan peristiwa tersebut terkait keterlibatan oknum TNI. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan.

"Kami belum bisa menjawab. Kenapa? Karena tim sedang bekerja saat ini. Tim gabungan sedang bekerja yang pertama semua bukti-bukti yang ada itu sedang diperiksa, saksi-saksi yang terkait itu sudah diperiksa, kita berikanlah kesempatan kepada tim gabungan ini untuk memeriksa CCTV-nya," kata Edy saat konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

BACA JUGA : Perusakan Mapolsek Ciracas Dipicu Provokasi Seorang

Sementara itu, dia memastikan siapa saja yang terbukti terlibat dalam pengerusakkan tersebut tidak akan lolos. Untuk oknum TNI yang memprovokasi Prada MI, kata dia jika terbukti bersalah bisa dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Jadi tidak ada yang akan lolos, biarlah tim bekerja bekerja dulu kalau memang betul nanti sudah terbukti semua pasti akan dijerat dengan undang-undang yang berlaku. Kita masih bekerja kita cari semua berita tersebut kalau memang ini terbukti ada berita hoax ini tentunya akan dijerat dengan undang-undang yang ada yaitu undang-undang masalah ITE," kata dia.

BACA JUGA : Kapolda Metro Jaya: Pelaku Perusakan Mapolsek Ciracas

Artikel ini telah tayang di inews.id dengan judul Selidiki Penyerangan Polsek Ciracas, Puspom TNI Periksa Rekaman CCTV

Sumber : inews.id