Perjalanan Cucu Ma'ruf Amin dari Panggung Sinetron ke Panggung Pilkada

Adly Fairuz - Instragram
28 Agustus 2020 18:07 WIB Mutiara Nabila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PDIP resmi mengusung pesinetron Ahmad Adly Fairuz yang juga cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai calon wakil Bupati Karawang, Jawa Barat untuk Pilkada 2020. 

Pria yang lahir di Jakarta 14 April, 33 tahun silam tersebut memang memulai karier di dunia akting pada 2006. Adly sempat membintangi puluhan FTV dan belasan judul sinetron, seperti Cinta Fitri dan Jodoh Wasiat Bapak.

Selain berakting, Adly juga melebarkan sayap ke dunia musik mulai 2008 dari ikut ajang pencarian bakat hingga membentuk band The Adly’s pada tahun yang sama.

Pada 2015, Adly memutuskan vakum dari dunia hiburan dan mulai terjun masuk ke dunia politik. Pada 2017, Adly pernah mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bandung Barat, dipasangkan dengan Masri Ers Mardjuki melalui jalur independen, namun prosesnya terhenti lantaran berkasnya tak memenuhi syarat.

Kala itu, KPU menyebut bukti dukungan yang diminta untuk mencalonkan diri minimal 76.409. Sementara, pasangan tersebut hanya mengumpulkan suara sebanyak 64.281.

Tak gentar, pada 2018, Adly juga sempat maju mengincar kursi legislatif, dipercaya dan ditunjuk oleh Partai Nasdem menjadi calon wakil rakyat dari  dapil Jawa tengah untuk Pileg 2019, namun gagal lolos ke Senayan, lagi-lagi lantaran kurang suara.

Adly belum lama ini juga disorot karena diketahui sebagai cucu dari orang nomor 2 di Indonesia, Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Hubungan keduanya dikonfirmasi Ma’ruf saat Adly berkunjung ke kediaman Ma’ruf dalam rangka syukuran pelantikan wakil presiden.

Terus mencoba peruntungannya di dunia politik, Adly kini kembali dicalonkan menjadi wakil Bupati Karawang, bersama dengan pengusaha Yessy Karya Lianti.

Tak hanya dari PDIP, pasangan ini juga diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia