Advertisement

Viral Maling Gagal Bobol Apotek Terekam CCTV & Jadi Tontonan, Ini Videonya

Sutarno
Jum'at, 28 Agustus 2020 - 11:27 WIB
Budi Cahyana
Viral Maling Gagal Bobol Apotek Terekam CCTV & Jadi Tontonan, Ini Videonya Apotek Gedangan Sehat di Jl. Raya Solo-Baki yang menjadi percobaan pencurian. - Google Maps Juli 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Maling di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, gagal membobol apotek dan malah menjadi tontonan banyak orang pada Kamis (27/8/2020) pagi. Aksinya terekam CCTV dan korban pencurian nobar (nonton bareng) insiden tersebut.

Rekaman CCTV sebuah apotek di ruko Perumahan Sektor 10 Gedangan, Kabupaten Sukoharjo menunjukkan pencuri yang berusaha membobobol toko pada pukul 06.30 WIB. Rekaman CCTV Apotek Gedangan Sehat itu kemudian disebarluaskan oleh akun instagram @sedulur_solo pada Kamis malam (27/8/2020).

Advertisement

"Meh Maling tapi gagal. Meh maling tpi gagal. Di ruko perumahan sektor 10 gedangan.grogol.skh..Mugi" tiyang e seng ajeng maling di berikan kesadaran n hidayah..," bunyi postingan @sedulur_solo tersebut.

Penelusuran Jaringan Informasi Bisnis Indonesia melalui Google Maps menunjukkan bahwa lokasi apotek terletak di Jl. Raya Solo-Bagi dengan nama lokasi Apotek Gedangan Sehat.

Bidikan kamera Google Maps Juli 2019 menunjukkan gerbang apotek warnanya masih hijau dan penuh coretan aksi vandalisme. Kondisinya masih sama persis dengan saat rekaman CCTV aksi pencurian itu.

Video berdurasi 4:22 (4 menit 22 detik) tersebut sudah didokumentasi rekamannya ditonton rame-rama, kemudian direkam dengan ponsel yang menyorot tampilan layar komputer saat memutar rekaman aksi pencurian itu. Simak selengkapnya dari akun Instagram @sedulur_solo berikut ini.

Nomor polisi sepeda motor pelaku pencurian pun sudah dicatat untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.


"Catet nomer montore (dalam bahasa Jawa yang terjemahannya: catat nomor polisi sepeda motornya)," teriak pria yang ikut menyaksikan rekaman bidikan ponsel itu.

"Sampun kok (terjemahan: sudah kok)," tukas seorang pria satunya lagi.

Seorang wanita yang ikut menonton rekaman CCTV merasa heran pencuri mengetahui jadwal buka apotek.

"Kok ra nggagas yen apotek ono CCTV-ne (terjemaan: kok enggak berpikir bahwa apotek memiliki CCTV)," tukasnya.

Yang jelas, pencuri tunggal bersepeda motor itu gagal membobol Apotek Gedangan Sehat dan ngeloyor pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement