Bisa Tampil di Pecahan Uang Baru Rp75.000, Agustinus Rumere Merasa Bangga

Agustinus Rumere. - Antara.
26 Agustus 2020 04:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Agustinus Rumere, bocah laki-laki berusia 10 tahun buah hati dari pasangan Fitriyani Seseray dan Niko Rumere merasa bangga karena wajahnya bisa tampil pada Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) ke-75 tahun.

"Saya awalnya tidak tahu akan ditampilkan dalam rupiah edisi khusus kemerdekaan RI ke-75," kata Agus anak kedua dari dua bersaudara di Jayapura, Selasa (25/8/2020).

BACA JUGA : Masyarakat Jogja yang Inginkan Uang Pecahan Rp75.000

Menurut Agus, dirinya bercita-cita ingin menjadi seorang pilot sehingga dengan tampil di pecahan uang Rp75.000 ini diharapkan dapat menjadi membuatnya terkenal.

"Sebelumnya, hanya dua orang saja yang mengetahui di uang kemerdekaan itu saya, sehingga kini setelah banyak orang tahu, saya senang," ujar Agus siswa kelas empat di SD Inpres 3 Polimak, Jayapura.

Senada dengan Agustinus Rumere, Fitriyani Seseray sang ibunda mengatakan dirinya sangat senang, bangga bahkan terharu sang buah hati bisa terkenal seperti kini.

BACA JUGA : Waduh, Uang Pecahan Rp75.000 Dijual di Online Rp50 Juta 

"Saya tidak tahu sama sekali akan begini, karena ini sudah setahun yang lalu ketika kami dihubungi mengenai keberadaan Agus," kata Fitri dengan lirih dan mata berkaca-kaca.

Dia menjelaskan dirinya dihubungi oleh Bank Indonesia sekitar Agustus 2019 untuk ditanyai perihal anak yang bisa diajak foto dengan pakaian adat.

"Karena mendadak, akhirnya kami memperoleh pakaian adat dari Serui dan itu yang digunakan untuk pemotretan," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya merasa bahwa apa yang sudah dialami Agus adalah pekerjaan Tuhan sehingga sangat bersyukur dan berharap Agus dapat menjadi sosok yang lebih membanggakan keluarganya.

Sumber : Antara