Advertisement

Gibran Ungkap Tokoh Idolanya, Megawati Sampai Ganjar Pranowo

Setyo Aji Harjanto
Jum'at, 21 Agustus 2020 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Gibran Ungkap Tokoh Idolanya, Megawati Sampai Ganjar Pranowo Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo yang juga calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan sejumlah tokoh idolanya. Kebanyakan adalah figur PDIP.

Dia mengaku mengagumi sosok Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah kepala daerah berprestasi dari partai itu. 

Advertisement

Selain mengagumi Megawati yang merupakan anak Presiden Soekarno, Gibran juga menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma.

Hal itu terungkap dalam dialog antara Hasto Kristiyanto dengan Gibran sebelum memulai acara Sekolah Partai DPP PDIP Gelombang I jelang Pilkada 2020 yang digelar secara virtual, Jumat (21/8/2020).

Gibran merupakan salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta pada acara tersebut.

Awalnya, Hasto bertanya ke Gibran soal siapa tokoh favoritnya, baik dalam bidang politik maupun kebudayaan.

"Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Wali Kota Semerang), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya," kata Gibran.

Hasto lalu mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh tersebut.

Dia pun mengingatkan Gibran Gibran bahwa dalam sekolah partai, setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus  berdisiplin.

"Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali ini," kata Hasto.

"Siap pak," jawab Gibran.

Gibran Rakabuming Raka akan didampingi oleh kader PDIP Teguh Prakosa untuk maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Dalam pencalonannya, selain didukung oleh PDIP, Gibran dan Teguh juga mendapat dukungan dari sejumlah partai politik lainnya seperti Gerindra dan Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement