Pemimpin Korut Kim Jong-un Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan ke-75 RI

Kim Jong Un - istimewa
17 Agustus 2020 18:37 WIB Aprianto Cahyo Nugroho News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengirimkan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Dilansir dari situs Kementerian Luar Negeri Korea Utara pesan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada pemerintah serta rakyat negara Anda pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” demikian pernyataan Kim Jong-un seperti dikutip dari situ resmi Kementeria Luar Negeri Korut.

BACA JUGA : Begini Kondisi Kim Jong Un yang Sebenarnya

Kim Jong-un memuji kemajuan besar Indonesia setelah kemerdekaan, dalam hal pengembangan ekonomi dan budaya nasional serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan.

Kim juga turut mengutarakan keyakinannya bahwa tradisi berharga mengenai persahabatan dan kerjasama yang sangat baik antara Indonesia dan Korut akan terus terjada dan berkembang.

Meskipun menjadi pemimpin salah satu negara paling tertutup di dunia, Kim terbilang cukup sering memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan kepada pemimpin sejumlah negara.

BACA JUGA : Benarkah Kim Jong Un Meninggal Seusai Operasi

Pada 15 Agustus, Kim juga memberikan ucapan selamat kepada Presiden Republik Kongo, Denin Sassou-Nguesso, atas peringatan kemerdekaan ke-60 Kongo.

Sebelumnya pada 9 Agustus, Kim juga memberikan selamat atas Hari Nasional Singapura kepada Presiden H.E. Halimah Yacob.

Ia mengungkapkan bahwa Korea Utara selalu menaruh perasaan yang baik terhadap Singapura dan berharap warga Singaura selalu sukses dalam upaya membangun negara yang maju dan sejahtera.

“Saya mengungkapkan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama yang terjalin antara kedua negara kita akan semakin berkembang di berbagai bidang di bawah gagasan kemerdekaan, perdamaian dan persahabatan.” tutupnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia