Advertisement

Begini Kondisi Kim Jong Un yang Sebenarnya

Newswire
Senin, 27 April 2020 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Kondisi Kim Jong Un yang Sebenarnya Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) bergandengan tangan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In (kanan). - Ist/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KOREA UTARA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un belakangan ini dikabarkan tengah dalam keadaan yang tidak baik-baik saja, bahkan rumor Kim Jong Un meninggal telah trending di media sosial.

Melansir dari CNN, Senin (27/4/2020), pihak Korea Selatan menyatakan kondisi terbaru Kim Jong Un. Disebutkan, Kim Jong Un kini dalam keadaan baik dan sehat.

Advertisement

Penasihat kebijakan luar negeri Presiden Korea Selatan, Moon Chung-in, menyatakan bahwa, "Kim Jong Un masih hidup dan sehat." Dirinya telah berada di Wonsan sejak 13 April lalu dan menyebut tidak ada aktivitas mencurigakan sejauh ini.

Pertanyaan soal kondisi kesehatan Kim Jong Un menyeruak setelah dirinya absen dalam acara perayaan ulang tahun sang kakek pada 15 April lalu.

Menurut media pemerintah Korea Utara, KCNA, kemunculannya terakhir KIm Jong Un di depan publik adalah saat menghadiri pertemuan politbiro pada 11 April.

Laporan Daily NK, surat kabar online di Korea Selatan menyebut Kim Jong Un baru saja menjalani operasi kardiovaskular akibat kebiasaan merokok, obesitas dan kelelahan.

Sementara, surat kabar Korut Rodong Sinmun pada Minggu, merilis pernyataan Kim Jong Un berterima kasih kepada para pekerja yang membantu proses renovasi Kota Samjiyon, Korea Utara. Namun CNN masin belum bisa mengonfirmasi kebenaraan berita ini.

Lebih lanjut disebutkan, ini bukan pertama kali media Korea Utara melaporkan kegiatan Kim Jong Un selepas kabar kondisi kesehatan yang menurun beredar ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement