Berkat Plafon Tempat Persembunyian Jebol, Pelaku Kriminal Ini Bisa Ditangkap

Ilustrasi penangkapan - Harian Jogja/Gigih M Hanafi
13 Agustus 2020 06:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MANADO--Pelaku dugaan penggelapan sepeda motor, PSA ditangkap Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) setelah jatuh dari plafon rumah saat akan kabur.

"Pelaku PSA 35 tahun diamankan Timsus dipimpin Iptu Fadly," kata Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma, di Manado, Rabu (12/8/2020).

Ia mengatakan pelaku diduga telah melakukan penggelapan sebuah sepeda motor dengan nomor polisi DB 2035 BS.

BACA JUGA : Ini Serentetan Kasus Kriminal di Warung Burjo,

Penangkapan terhadap pelaku berawal ketika Timsus mendapatkan informasi dari pelapor bahwa terlapor sedang berada di rumahnya di Kelurahan Dendengan

Dalam Manado saat akan mengunjungi keluarganya. Dari informasi itu Timsus dipimpin Iptu Fadly melakukan penyelidikan dan memastikan terkait keberadaan terlapor berada di lokasi tersebut.

Setelah memastikan posisi terlapor berada di lokasi itu, Timsus langsung menuju lokasi tersebut untuk mengamankan pelaku.

Pada saat penangkapan, tersangka mencoba melarikan diri dari kejaran petugas, dengan cara kabur melalui plafon rumah. Akan tetapi plafon tersebut jebol dan tersangka jatuh sehingga berhasil diamankan petugas.

BACA JUGA : 4 Terduga Pelaku Klithih yang Tewaskan Egy Ternyata 

Selanjutnya tim langsung melakukan pengembangan barang bukti dan berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam DB 2035 BS.

Selanjutnya menyerahkan terlapor dan barang bukti ke Polresta Manado untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : Antara