Kecelakaan Micro Bus di Tol Cipali Tewaskan 8 Orang, Ini Kronologinya

Kendaraan Toyota Rush yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali Km 184.300. - Antara/Astra Cipali
10 Agustus 2020 11:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, CIREBON - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL di Tol Cipali Km 184.300 yang menewaskan delapan orang.

"Kendaraan Elf melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah setibanya di TKP kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada jam 03.30 WIB di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 184.300 tepatnya di Desa Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA : Bus Sinarjaya vs Bus Arimbi di Tol Cipali, 7 Orang Tewas 

Kecelakaan maut tersebut kata Rudy, berawal saat kendaraan elf yang membawa 16 orang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Saat di lokasi kejadian lanjut Rudy, Elf bernomor polisi D-7013-AN oleng dan berpindah jalur, ke jalur berlawanan yaitu dari Jateng ke Jakarta.

"Dari arah berlawanan datang kendaraan Toyota Rush B-2918-PKL dan kemudian menabrak elf," ujarnya.

Dia menambahkan sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan anggota juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Akibat kecelakaan tersebut delapan orang meninggal dunia dan saat ini sudah di bawa ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA : Kecelakaan Maut 12 Orang di Tol Cipali Akibat Sopir Bus 

Micro Bus Elf D-7013-AN membawa penumpang sebanyak 16 orang, sedangkan Toyota Rush B-2918-PKL berpenumpang delapan termasuk sopir.

Untuk delapan korban meninggal dunia kata Rudy, semua merupakan penumpang Micro Bus Elf D-7013-AN, sedangkan lainnya mengalami luka-luka. "Meninggal dunia delapan orang keseluruhannya yaitu penumpang elf," katanya.

Sumber : Antara