Advertisement

Putri Woelan Cucu PB XII Siap Jadi Cawawali Jika Purnomo Maju Cawali Solo

Kurniawan
Senin, 03 Agustus 2020 - 13:27 WIB
Sunartono
Putri Woelan Cucu PB XII Siap Jadi Cawawali Jika Purnomo Maju Cawali Solo Achmad Purnomo dan B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi. - Istimewa/Dok Pribadi B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Cucu dari Pakubuwono (PB) XII, B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi, mengaku sudah menemui Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, belum lama ini.

Pertemuan Putri Woelan dengan Purnomo itu terjadi di kediaman pribadi Achmad Purnomo di Jl. Bhayangkara Laweyan Juli 2020.

Advertisement

Secara spesifik Putri Woelan menyebut pertemuan terjadi sebelum orang nomor dua di Kota Bengawan itu divonis positif Covid-19.

Putri Woelan menilai sosok Purnomo sebagai figur sentral dalam Pilkada Solo 2020. “Saya sowan Pak Pur karena situasi politik di Solo menjelang Pilkada tidak bisa lepas dari peran beliau. Jadi saya silaturahmi dengan Pak Pur,” tutur dia, Senin (3/8/2020).

Putri mengakui pertemuannya dengan Purnomo ketika itu membahas dinamika politik Solo menjelang pilkada. Komunikasi dan silaturahmi harus dilakukan, terlepas dari apakah Purnomo mau meramaikan bursa cawali Solo atau tidak.

Silaturahmi juga dilakukan Putri Woelan dengan figur-figur sentral Solo lainnya. “Terlepas apakah Pak Pur kersa [mau] maju atau tidak, secara attitude saya harus tetap menjalin komunikasi dan menggalang dukungan dari semua pihak,” urai Putri Woelan.

Tapi Putri berharap Purnomo mau maju sebagai calon wali kota (cawali). Jika Purnomo mau menjadi cawali, Putri pun siap mendampinginya sebagai calon wakil wali (cawawali). “Jika nanti Pak Pur berkenan saya siap di posisi AD 2,” sambung dia.

Namun bila dalam perkembangannya Purnomo tidak mau maju sebagai cawali, Putri bertekad tetap maju sebagai cawali/cawawali.

Menyiapkan Koalisi Politik

Ihwal kendaraan politik yang akan dia gunakan menghadapi Pilkada Solo, Putri Woelan menyatakan sedang menyiapkan koalisi politik.  Tapi Putri Woelan tak memerinci koalisi yang dia maksud. Ihwal manuvernya menggalang dukungan dari sejumlah pihak, Putri mengaku ingin memberikan warna dalam pesta demokrasi lima tahunan di Solo.

Jangan sampai, ungkap dia, Pilkada Solo hanya ada satu paslon. “Ini adalah pesta demokrasi lima tahunan. Berikan masyarakat Solo pilihan agar demokrasi ini tetap hidup dan terjaga. Mohon doa restu segenap masyarakat Solo agar yang sedang kami ikhtiarkan bisa benar-benar terwujud,” papar Putri Woelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement