Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Iduladha dan Doakan Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersama istri dan dua puteranya, berposen bersama Raja Salman, penguasa Arab Saudi di Riyahd, Minggu (14/4/2019). - Ist/ Instagram Jokowi
01 Agustus 2020 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Presiden Joko Widodo atau Jokowimenelepon Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Jumat (31/7/2020) dari Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Raja Salman yang sudah pulih dan dalam kondisi sehat.

Baca juga: Hanya dalam Hitungan Menit, Peretas Bisa Pecahkan Sandi Zoom

Sebagai informasi, Raja Salman sempat dirawat di Rumah Sakit King Faisal karena peradangan kantong empedu.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," ujarnya.

Kemudian Jokowi juga sempat menyampaikan apresiasinya soal penyelenggaraan ibadah haji. Karena adanya pandemi Covid-19, maka pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menggelar ibadah haji dengan jemaah terbatas.

Baca juga: Minta Warga Tak Takut Covid-19, Presiden Brazil: Kupikir Hampir Semua Orang Akan Terinfeksi pada Akhirnya

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," tuturnya.

Tak lupa, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak Raja Salman untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara termasuk perihak kerjasama di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," pungkasnya.

Sumber : Suara.com