Advertisement

FPI Bakal Laporkan Aksi Pembakaran Spanduk Bergambar Rizieq Shihab ke Polisi

Newswire
Kamis, 30 Juli 2020 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
FPI Bakal Laporkan Aksi Pembakaran Spanduk Bergambar Rizieq Shihab ke Polisi Habib Rizieq Shihab. - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Aksi pembakaran spanduk bergambar Rizieq Shihab berbuntut panjang. Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) berencana melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya.

Mereka juga akan melaporkan sang orator dalam aksi tersebut lantaran diduga telah melakukan penghinaan terhadap Rizieq selaku ulama sekaligus pentolan FPI.

Advertisement

Anggota bantuan hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan, dalam video yang beredar di media sosial, sang orator yang diduga bernama Budi Djarot telah menghina Rizieq dengan menyebut yang bersangkutan sebagai sampah.

Selain menyebut Rizieq sebagai sampah, menurut Aziz, Budi juga memprovokasi massa untuk menolak kepulangan sang Imam Besar FPI tersebut.

"Orasi yang diduga dilakukan oleh Budi Djarot yang ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab yang notabene adalah seorang ulama sungguh sangat menyinggung klien kami dan umat Islam secara umum," kata Aziz kepada wartawan Kamis (30/7/2020).

Atas hal itu, Aziz menyampaikan pihaknya berencana melaporkan Budi ke Polda Metro Jaya pada hari ini sekira pukul 13.00 WIB. Laporan polisi tersebut akan dilayangkan oleh seseorang bernama Teuku Syahrial.

"Kami Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BHF FPI) selaku kuasa hukum dari Teuku Syahrial yang merupakan seorang muslim warga negara Indonesia akan melaporkan Budi Djarot di Polda Metro Jaya," ujar Aziz.

Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video spanduk bergambar pentolan FPI Rizieq Shihab tak mempan dibakar oleh sejumlah pendemo.

Meski pendemo telah menyulut api, namun ternyata api yang berkobar pada spanduk tersebut hanya bertahan beberapa detik saja, kemudian padam.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ar1pangeran. Tampak sejumlah orang mengenakan pakaian merah putih menggelar demo di depan kantor DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Senin (27/7/2020). Mereka menolak Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dan menyebut Rizieq sebagai sampah dan pengkhianat bangsa.

"Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi," teriak orator dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/7/2020).

Banjir Komentar

Aksi pembakaran sepanduk bergambar pentolan FPI Rizieq Shihab menuai komentar dari sejumlah tokoh. Mereka menentang dan mempertanyakan maksud dan tujuan daripada aksi tersebut.

Komentar tersebut, salah satunya disampaikan oleh Felix Siauw. Ustaz sekaligus pendakwah tersebut menyampaikan kegeramannya terhadap pendemo yang menolak khilafah hingga membakar dan menyobek spanduk bergambar Rizieq. Felix lantas menduga bahwa aksi tersebut didalangi oleh 'PKI' yang diplesetkannya menjadi kepanjangan dari Partai Klepon Indonesia.

"Di Indonesia hanya satu kelompok yang nyata-nyata menunjukkan kebencian pada ulama. Saya tak bisa memastikan, hanya menduga keras, sebab Partai Klepon Indonesia ini memang punya cara yang khas yaitu cara-cara nir-agama, anti-agama," ujar Felix melalui akun Instagram miliknya @felixsiauw seperti dikutip Suara.com, Selasa (28/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Potensi Wisata Offroad Mulai Diminati Segmen Komunitas dan Keluarga di Jogja

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement