Beri Solusi Mengecewakan Kala Curhat, Imam Masjid Ditusuk Pisau Saat Berdoa Bakda Salat

Ilustrasi - JIBI/Bisnis.com
24 Juli 2020 14:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PEKANBARU - Seorang imam masjid ditikam pisau saat memimpin doa seusai salat. Pelaku penikaman jengkel karena menganggap saran sang imam yang diberikan saat curhat tidak berjalan sesuai harapan.

Korban penusukan adalah Yazid Nasution, imam masjid Al Falah, Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau. Penusuknya berinisial IM. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya mengatakan Yazid dan IM adalah kenalan dekat.

"Korban dan pelaku saling kenal," kata Nandang kepada Antara di Pekanbaru, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan pelaku kerap berkonsultasi dengan korban terkait kehidupan pribadi. "Mulai masalah pekerjaan, kehidupan pribadi," ujarnya.

Namun, ia mengatakan kemungkinan tersangka kesal karena solusi yang disampaikan korban tidak sesuai dengan harapan pelaku. Hingga akhirnya, pada Kamis  malam pelaku nekat berusaha menghabisi nyawa korban saat tengah memimpin doa bakda Salat Isya berjamaah.

Pelaku telah ditahan polisi. Polisi berencana untuk memeriksa kejiwaan pemuda 24 tahun itu.

Saat ditusuk, Yazid Nasution tengah memimpin doa seusai salat.

Tiba-tiba, seorang pria berkaus biru datang dari arah mimbar. Penikaman  terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Pelaku terlihat berusaha menusuk korban yang tengah menunduk dan berdoa. Dari arah ruang pengurus masjid pelaku datang menggenggam pisau dapur. Dia pun menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.

Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Hendra, salah seorang jemaah Salat Isya yang berada di masjid mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid. Pelaku ditangkap tak lama kemudian dan dijemput aparat Polsek Pekanbaru Kota. Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada.

Sumber : Antara