Advertisement

Ini Pesan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Hari Anak Nasional

Muhammad Khadafi
Kamis, 23 Juli 2020 - 12:07 WIB
Sunartono
Ini Pesan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Hari Anak Nasional Pesan Presiden Jokowi dan Ibu Negara pada Hari Anak Nasional 2020, 23 Juli 2020

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengingatkan seluruh anak Indonesia untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan cara mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga sering mencuci tangan.

Adaptasi terhadap kebiasaan baru tersebut harus selalu dilakukan sebagai upaya menghindari penularan dan penyebaran Virus Corona penyebab pandemi Covid-19.

Advertisement

Presiden dan Ibu Negara menyampaikan hal tersebut sebagai pesan khusus dalam memperingati Hari Anak Nasional 2020.

Presiden dan Ibu Negara juga mengajak anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar dari rumah dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu sehingga anak-anak Indonesia dapat kembali berkumpul bersama guru dan teman-temannya di sekolah.

"Anak-anak terus belajar ya. Jangan lupa untuk tetap rajin beribadah, berdoa, kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Virus Corona ini segera berlalu agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," kata Jokowi  dan Ibu Iriana dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (23/7/2020).

Jokowi juga meminta kepada anak-anak untuk bersabar menghadapi pandemi Covid-19. Dia yakin anak-anak Indonesia sudah tidak sabar untuk kembali sekolah dan bermain bersama teman seperti sebelum pandemi. Oleh karena itu untuk mengendalikan penyebaran virus, Presiden meminta anak-anak ikut berpartisipasi.

"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah belajar, dan setelah berkegiatan. Disiplin memakai masker kalau keluar rumah dan menghindari kerumunan di manapun anak-anak berada," sahut Iriana.

Dalam video tersebut, Jokowi juga menyampaikan bahwa anak-anak Indonesia memiliki kesan tersendiri bagi dirinya dan Ibu Negara. Lelah keduanya saat menjalankan aktivitas sehari-hari, menjadi tidak terasa saat melihat senyum anak-anak Indonesia.

"Setiap saya dan Ibu Iriana berkunjung ke daerah baik itu ke Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, Nusa Tenggara, ke manapun di Tanah Air ini ada satu hal yang selalu membuat saya dan Ibu Iriana semangat bekerja, yaitu melihat senyum anak-anak di Indonesia," ucap keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement