Advertisement

Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris Asal Sukoharjo Meninggal di Semarang

Indah Septiyaning Wardhani
Minggu, 12 Juli 2020 - 11:27 WIB
Sunartono
Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris Asal Sukoharjo Meninggal di Semarang Ilustrasi polisi Densus bersenjata. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO – Terduga teroris asal Cemani, Sukoharjo, berinisial IA alias MJ, 22, yang ditangkap Densus 88 meninggal dunia RSUP Kariadi Semarang, Sabtu (11/7/2020) malam.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya terduga teroris yang diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu.

Advertisement

BACA JUGA : Warga Ungkap Identitas Terduga Teroris yang Ditangkap

Kabar kematian terduga teroris asal Cemani Sukoharjo itu disampaikan perangkat desa, Minggu (12/7/2020). "Tadi malam saya dapat kabar yang bersangkutan [MJ] meninggal. Saya tunggu sampai pukul 02.00 WIB jenazah belum sampai di sini," kata Kades Cemani Hadi Indrianto kepada JIBI/Solopos, Minggu (12/7/2020).

Dia mengatakan jenazah MJ saat ini masih di Semarang. Pihak keluarga masih berada di Semarang menunggu penyerahan jenazah. Terkait pemakaman, dia mengatakan belum mengetahui akan dimakamkan di mana.

"Kita belum bisa komunikasi dengan pihak keluarga. Karena masih di Semarang nunggu penyerahan jenazah," katanya.

Hadi mengatakan keluarga MJ mengontrak di salah satu rumah di wilayah RT 001 RW 016 Dusun Ngruki, Desa Cemani sejak setahun lalu. Secara administrasi kependudukan mereka terdata sebagai warga Mojosongo, Kota Solo. Orang tua MJ bekerja sebagai buruh. Begitu pula dengan MJ yang juga bekerja sebagai buruh.

BACA JUGA : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Terduga teroris MJ ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror di Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam penangkapan tersebut, Tim Densus menembak MJ karena yang bersangkutan berusaha melawan saat akan dibekuk.

Sejumlah warga setempat mendengar tiga kali suara tembakan senjata api saat Densus menangkap terduga teroris di wilayah Cemani Sukoharjo tersebut.

Kala itu, MJ mengendarai sepeda di jalan perkampungan di Dusun Ngruki, Cemani. Beberapa anggota tim Densus mengikuti IA. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil.

Anggota tim Densus 88 langsung mencegat dan berupaya menangkap MJ di pinggir jalan perkampungan. Namun terduga teeroris MJ itu berusaha melarikan diri ke arah pekarangan rumah penduduk di Desa Cemani, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement