Riri Konfeksi Sukoharjo Terbakar

Api menghanguskan bangunan Riri Konfeksi di Kelurahan Dukuh, Kecamatan/ Kabupaten Sukoharjo, Rabu (1/7/2020). - Ist/Solopos.
01 Juli 2020 09:37 WIB Indah Septiyaning Wardhani News Share :

Harianjogja.com, SUKOHARJO-- Riri Konfeksi yang berada di wilayah Wonorawi RT 003 RW 006 Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo ludes dilalap api, Rabu (1/7/2020) menjelang Subuh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Riri Konfeksi Sukoharjo, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Warga setempat, Arini Nur Miftakul Janah, mengaku api mulai terlihat berkobar di Riri Konfeksi sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu kondisi bangunan Riri Konfeksi dalam keadaan kosong. Warga yang mengetahui adanya kobaran api berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Warga khawatir kobaran api yang membakar Riri Konfeksi Sukoharjo menyambar rumah penduduk yang ada di lingkungan sekitar.

"Begitu lihat ada api warga gotong royong memadam api dengan menyiram air. Warga juga langsung melaporkan ke pemadam kebakaran," kata dia kepada Solopos.com.

Warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tak butuh waktu lama, tim pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kebakaran Riri Konfeksi dan langsung melakukan penanganan.

Lantaran bahan yang mudah terbakar membuat proses pemadaman mengalami kendala. Petugas pemadam kebakaran berusaha melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah penduduk di sekitar Riri Konfeksi.

"Di dalam bangunan itu tidak ada orang, hanya ada tumpukan kain dan pakaian jadi," kata dia.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Apakah dikarenakan korsleting atau ada penyebab lainnya, warga tidak mengetahuinya. Sebab bangunan rumah yang digunakan untuk Riri KonfeksiĀ  kosong tidak berpenghuni saat terjadi kebakaran.

"Jadi warga hanya tahu tiba-tiba ada api di rumah itu. Apinya sudah besar. Dan warga langsung meminta PLN memadamkan listrik," katanya.

Sumber : JIBI/Solopos