Viral Kerumunan Saat Penutupan McDonalds Sarinah, Satpol PP Sebut Tak Berlangsung Lama

Warga melintasi pusat perbelanjaan Sarinah yang tutup di Jakarta, Rabu (29/4 - 2020). BISNIS.COM
12 Mei 2020 01:47 WIB Aziz Rahardyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah DKI Jakarta, warga dihebohkan dengan tutupnya gerai makanan siap saji McDonald's Sarinah yang menimbulkan keramaian.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin mengakui bahwa jajarannya sempat meluncur ke kawasan setelah mendapatkan laporan.

"Karena banyak orang, muncul lah viral di beberapa media sosial. Nah, kemudian kita dapet laporan, maka kemudian Satpol PP meluncur ke lokasi untuk membubarkan kerumunan-kerumunan itu," jelasnya, Senin (11/5/2020).

Namun demikian, Arifin mengaku bahwa keramaian tak berlangsung lama, sehingga dipastikan aman. Keramaian sebenarnya hanya akibat dari banyaknya warga yang berfoto-foto, mengabadikan momen terakhir McD Sarinah tersebut.

"Jadi McD di Sarinah itu kemarin mereka hari terakhir operasi. Terakhir buka, dan mereka mengadakan semacam kegiatan closing. Nah, ketika closing itu mereka tidak banyak, tapi karena kegiatan di jalan sehingga orang ikut berkerumun," tambahnya.

Bisnis pun sempat berkunjung ke tutupnya gerai McD pertama di Indonesia ini, yang telah menemani warga Jakarta sekitar 30 tahun.

Ketika itu, keramaian telah terurai akibat kerja sama jajaran Satpol PP, satpam Sarinah, dan para pegawai McD yang ikut mengatur warga agar tidak bergerombol.

Mereka pun tak lupa mengingatkan warga yang berfoto-foto ria, untuk senantiasa mengenakan masker dan menjaga jarak atau physical distancing demi menegakkan aturan PSBB.

Berikut penampakannya:

Sumber : Bisnis.com