Advertisement

Hanafi Rais Mundur dari PAN dan Anggota DPR RI

Newswire
Selasa, 05 Mei 2020 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Hanafi Rais Mundur dari PAN dan Anggota DPR RI Hanafi rais. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Putra Amien Rais, Hanafi Rais mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) 2020-2025 dan jabatannya sebagai anggota DPR RI.

Pernyataan mundur tersebut dituangkan Hanafi dalam sebuah surat yang dibubuhi materai di atas tanda tangannya. Surat itu dibuat di Jakarta pada Selasa, 5 Mei 2020.

Advertisement

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," demikian tertulis dalam suratnya, Selasa (5/5/2020).

Hanafi menjelaskan kalau setelah diadakannya kongres partai pada Februari lalu, ia memiliki harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan guna menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader. Ia sempat menyinggung apabila kongres PAN diwarnai dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri.

"Kami hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang telah terjadi jika ingin Allah rida dengan partai ini," jelasnya.

Tetapi menurutnya PAN telah melewatkan momentum tersebut untuk memperbaiki diri agar lebih bijaksana dalam berorganisasi dna bersikap. Hanafi menemukan adanya kecenderungan melakukan konformitas terhadap kekuasaan.

"Sekalipun didahului dengan kritik-kritik, bukan sikap yang adil di saat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan PAN menjadi antitesis dari pemegang kekuasaan," ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Wakil Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Viva Yoga Mauladi mengaku kalau pihaknya belum menerima surat yang ditulis Hanafi.

Viva menuturkan kalau tidak ada surat pengunduran diri dari putra Amin Rais tersebut ke meja DPP PAN.

"Sampai hari ini tidak ada surat pengunduran diri mas Hanafi yang masuk ke sekretariat DPP PAN, sebagaimana yang diberitakan oleh media," tutur Viva saat dikonfirmasi, Selasa (5/5/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement