Advertisement

Ada Pandemi Corona, Menhan Prabowo: Ini Perang Melawan Musuh yang Tidak Punya Ideologi

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 04:37 WIB
Nina Atmasari
Ada Pandemi Corona, Menhan Prabowo: Ini Perang Melawan Musuh yang Tidak Punya Ideologi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI - Pemerintah Indonesia terus mengupayakan penanganan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan pandemi virus Corona atau Covid-19 merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi manusia. Pandemi Covid-19 disebut Prabowo, hanya memiliki satu agenda, yakni mengancam keselamatan manusia.

Advertisement

Prabowo mengatakan, saat ini seluruh dunia tengah berperang melawan virus yang menyerang tubuh manusia mulai dari sistem pernapasan. Ia menganggap Covid-19 sebagai musuh yang mengancam manusia.

“Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (28/4/2020).

Prabowo menyampaikan, masyarakat Indonesia bisa melawan Covid-19. Tentunya harus dengan upaya-upaya yang disiplin dan mau mengikuti beragam imbauan yang diberikan dari pemerintah.

“Pemerintah telah bekerja keras, tetapi sebetulnya seluruh bangsa juga harus saling bahu-membahu, yang kuat harus bantu yang lemah, kita bersatu semuanya, kita percaya kita mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan, ketika ia memberikan sumbangan 5.000 alat rapid test kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di kantornya.

Prabowo mengungkapkan, alasan pemberian kepada wilayah itu karena berbatasan langsung dengan Jakarta serta memiliki nilai strategis. Selain Bekasi, Prabowo juga berencana akan akan membantu daerah-daerah lainnya.

“Dengan bersama-sama kita juga ingin terjun di daerah-daerah yang penting, untuk ikut serta bersama lembaga-lembaga lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement