Advertisement

PLN Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19

Media Digital
Jum'at, 24 April 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
PLN Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19 PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY menyerahkan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan kaum dhuafa. - Ist/dok PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY menyerahkan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan kaum duafa. Bantuan sembako ini dalam rangka solidaritas ketahanan pangan dampak wabah Covid-19. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk sinergi antara PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Sebanyak 6.300 paket sembako berisi bahan makanan seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, kecap, dan teh dibagikan kepada penerima manfaat di wilayah kerja PLN Distribusi Jateng & DIY melalui 13 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3). Total nilai bantuan sembako yang dibagikan sebesar Rp1,5 miliar rupiah dengan sumber dana 50% dari anggaran CSR PLN Peduli dan 50% dari YBM PLN yang berasal dari zakat pegawai.

Advertisement

Bantuan di Kota Semarang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng & DIY, Elly Oktaviani Ciptati kepada Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang (HIMIKS), Suwanto.

Elly menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kelompok masyarakat kecil di tengah pandemi Covid-19.

"Bantuan paket sembako ini diberikan untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu dan para difabel sebagai kelompok yang paling rentan terkena dampak ekonomi wabah Covid-19," ujar Elly.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat dan membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah pandemi ini.

Sementara itu Suwanto mewakili HIMIKS menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan sembako yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement