Pemda DIY dan Musisi Aransemen Musik Relaksasi untuk Tenaga Medis dan Pasien Covid-19

Ilustrasi. - freepik
12 April 2020 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY mengembangkan komposisi musik healing, bagi relaksasi tim medis-paramedis dan pasien karantina Covid-19. Proyek tersebut dilakukan bekerja sama dengan musisi muda Jogja. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sleman Shavitri Nurmala mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyambut baik adanya musik tersebut.

Pemda DIY juga mempersilakan bila Pemkab Sleman akan menyebarluaskannya, salah satunya lewat radio, tambah Evie.

"Minta tolong rekan media radio, Kominfo DIY minta [agar] radio-radio memutar Gending Jawa, untuk relaksasi masyarakat," ungkapnya, Sabtu (11/4/2020).

Hari demi hari, jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 yang sembuh bertambah. Terdata, pada SAbtu (11/4/2020) ada sebanyak tiga kasus di DIY dinyatakan sembuh. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan, tiga pasien positif sembuh itu telah memperoleh hasil uji laboratorium dua kali negatif.

"Dengan begitu, hingga saat ini sudah ada 13 pasien di DIY yang dinyatakan sembuh dari COVID-19," ujarnya.

Kendati demikian, ada penambahan satu kasus baru pasien positif COVID-19, sehingga jumlah kasus positif di DIY menjadi sebanyak 41 kasus. Satu kasus baru pasien positif COVID-19 tersebut adalah kasus 42, seorang laki-laki usia 46 tahun, warga Sleman. Kasus 42 tersebut sebelumnya diketahui memiliki riwayat kontak langsung dengan kasus positif di Jakarta.

"Ya, kontak dengan kasus di Jakarta," ungkapnya.

Sumber : Suara.com