Advertisement

Corona di Indonesia: Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Jadi 11

Andya Dhyaksa
Rabu, 18 Maret 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Corona di Indonesia: Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Jadi 11 Juru Bicara Penanganan Virus Corona (Covid-19) Achmad Yurianto. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah makin meningkatnya jumlah pasien yang positif terindeksi virus Corona (Covid-19) dan meninggal dunia, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari dari serangan virus tersebut juga meningkat.

"Ada penambahan jumlah pasien yang sebelumnya positif kini menjadi negatif," ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, Rabu (18/3/2020). Hingga Selasa (17/3) kemarin jumlah pasien yang sembuh hanya sembilan orang, kini bertambah menjadi 11 orang.

Advertisement

"Yang dinyatakan sembuh itu, dari Banten satu orang, DKI Jakarta sembilan orang, dan Jawa Barat satu orang," ucap Yuri.

Sebelumnya, Yuri, sapaan Achmad Yurianto, mengatakan pasien yang sembuh itu harus memenuhi beberapa syarat. Yakni, Usai dua kali pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif serta tidak ada lagi gejala ke arah Covid-19.

"Sudah kami periksa 2 kali berturut-turut untuk virus ini dan benar-benar negatif, artinya secara fisik tidak ada lagi keluhan, secara laboratoris sudah tidak ada virusnya,'' kata Yuri pada Senin (16/3) kemarin.

Sebelum mengumumkan kesembuhan itu, Yuri juga mengatakan bahwa terdapat tambahan 55 pasien baru yang terpapar virus Corona. Kini total pasien positif terinfeksi virus Corona menjadi 227 orang yang positif terpapar virus Corona. Adapun yang meninggal kini bertambah menjadi 19 orang, setelah sebelumnya hanya lima orang, per Selasa kemarin. 

"Kenapa jumlahnya bertambah cukup signfikan? Karena sejumlah rumah sakit belum memberikan data sejak 12 Maret lalu. Mereka baru memberikan sekarang," ucap Yuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement