Protokol ASN Jateng Kerja dari Rumah Sedang Disiapkan

Ilustrasi PNS - JIBI
17 Maret 2020 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANGPemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng sedang menyiapkan protokol teknis pelaksanaan aparatur sipil negara (ASN) bekerja dari rumah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona

"Kami sudah menyiapkan mana yang bisa kerja di rumah, dan mana yang harus melayani," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (16/3/2020). 

"Istilahnya yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung pasti tidak bisa dia harus melayani. Sedang kita persiapkan protokolnya tapi yang back office, rasa-rasanya mereka bisa kerja di rumah," lugas Ganjar.

Dia menjelaskan, hingga kini masih menggodok aturan teknis pelaksanaan ASN kerja dari rumah. Ditargetkan, aturan itu bisa selesai pada pekan ini untuk segera diterapkan.

"Sedang disiapkan protokol untuk yang kerja di rumah. Sudah disiapkan, mudah-mudahan ya minggu ini sudah ada keputusannya," sebutnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengklaim telah memanfaatkan teknologi informasi virtual conference untuk mengurangi intensitas pertemuan secara langsung dengan jajaran maupun kepala daerah. Langkah itu sebagai upaya mengurangi penyebaran virus korona.

"Sudah berjalan [virtual conference]. Saya dengan bupati, wali kota hampir tiap hari chit-chat di WA [WhatsApp]," tandasnya.

Sumber : Okezone