Advertisement

Jawa Barat Siaga 1 Corona

Newswire
Senin, 02 Maret 2020 - 14:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jawa Barat Siaga 1 Corona

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Jawa Barat berstatus siaga I virus Corona atau Covid-19. Penetapan itu menyusul ditemukannya dua warga Depok yang positif terjangkit Corona.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil usai menghadiri acara Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020). "Kita sekarang posisinya siaga I korona di Jawa Barat semua rumah sakit di 27 daerah," kata pria yang akrab disapa Emil itu.

Advertisement

Sebagaimana diketahui dua warga tinggal di Depok, Jawa Barat sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Keduanya kini dirawat di RSIP Sulianti Suroso, Jakarta Utara. Sedangkan rumahnya di Depok sudah diisolasi.

Ridwan Kamil mengimbau warga Jawa Barat yang mengalami gejala-gelaja mirip seperti terkena virus Corona untuk segera memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit terdekat.

"Saya imbau warga yang melihat atau yang mengalami gejala yang mirip kan susah dibedakan, mana flu mana Corona untuk segera cek. Kemudian, nanti tim dari RS Hasanudin Sadikin akan memfollow up termasuk mengirim sampel-sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu," jelasnya.

Pemprov Jabar akan segera berkordinasi dengan Imigrasi dan Dinas Ketenagakerjaan untuk memeriksa setiap kedatangan warga asing di wilayah itu.

"Kemudian imigrasi kita tingkatkan supaya tiap mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana, itu dicek temperaturnya. Ketiga saya sudah instruksikan Dinas Tenaga Kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok posisinya gimana dan dimana dikoordinasikan," tutup Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mempercepat Penanganan, Pemkab Kulonprogo Bikin Rembug Stunting

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement