Advertisement

Virus Corona Covid-19 Telah Menyebar ke 37 Negara, Ini Data Korban Terkini

Newswire
Selasa, 25 Februari 2020 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Virus Corona Covid-19 Telah Menyebar ke 37 Negara, Ini Data Korban Terkini Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, WUHAN - Kasus virus corona Covid-19 terus meluas dan jumlah korban meninggal maupun terinveksi terus bertambah di berbagai belahan dunia. Diketahui kini virus tersebut telah menyebar ke 37 negara dan satu kapal pesiar Diamond Princess dari pusat penyebarannya di Wuhan, China.

Dilansir laman worldometers.info, total kasus infeksi hingga kini mencapai 80.148 kasus, sementara angka kematian menembus 2.701 jiwa.

Advertisement

Korea Selatan menjadi negara dengan kasus terbanyak di luar China. Tercatat ada total 893 kasus dan 8 kematian di negara Ginseng tersebut.

Sementara Italia dengan total 229 kasus, menjadikan negara ini dengan kasus corona Covid-19 terbanyak di luar Asia.

Kasus pertama Covid-19 ditemukan di Oman, Afghanistan, Bahrain, dan Kuwait. Dikutip dari Al-Arabiya, dua di antara pasien di Kuwait bahkan tidak menunjukkan gejala alias asimptomatik.

Terkait Indonesia, selain kapal pesiar Diamond Princess, pemerintah Indonesia juga akan mengevakuasi 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kapal pesiar World Dream yang sebelumnya juga terkena kasus virus corona.

Para WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) itu akan diobservasi dan dikarantina selama 14 hari di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, mengatakan lokasi observasi tersebut merupakan pulau tak berpenghuni. Sebelumnya, pulau tersebut sempat dijadikan tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkotika.

"Pulaunya kosong, jauh dari pemukiman dan dikelilingi oleh pulau kosong. Memang di sana ada bangunan. Dulu itu pulaunya digunakan untuk rehabilitasi pecandu narkoba beberapa tahun lalu," kata Husein di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement