Advertisement

AHY Berpotensi Jadi Ketum Partai Demokrat

Newswire
Minggu, 16 Februari 2020 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
AHY Berpotensi Jadi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadi calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres pada Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Syarief pun membenarkan AHY kini tengah sibuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi. Ia pun memuji karakter kepemimpinan yang dimiliki oleh putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Advertisement

"Jadi mudah-mudahan dengan konsolidasi itu para kader bisa memahami bahwa memang di Partai Demokrat ini semakin banyak orang-orang yang berkualitas, seperti mas AHY. Itu kan bagus untuk menjadi pemimpin masa depan," ucap Syarief di kawasan Wahid Hasyim, Jakart Pusat, Minggu (16/2/2020).

Namun, bagi Syarief, siapa pun calon ketua umun Partai Demokrat, yang terpenting adalah bagaimana ketua umum terpilih nantinya bisa memegang amanah dalam Kongres tersebut. "Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres," terangnya.

Lebih lanjut, Syarief menyebutkan jadwal kongres belum bisa dipastikan detilnya. Namun, sejauh ini rencana pelaksanaan masih sama seperti awal penetapannya, yakni pada bulan Mei. "Itu dijadwalkan bulan Mei, tetapi saya tidak tahu mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah kita lihat, tapi sejauh ini masih bulan Mei insya Allah," tutup Syarief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement