Kasus Positif Coronavirus di Singapura Bertambah 8 Kasus Baru, Total Sudah 58 Kasus

14 Februari 2020 15:47 WIB Denis Riantiza Meilanova News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- KasusĀ  coronavirus di Singapura terus bertambah. Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) telah mengonfirmasi delapan kasus baru positif coronavirus baru (Covid-19) pada Kamis (13/2/2020).

Seluruh kasus baru ini terhubung dengan kasus-kasus positif sebelumnya. Jumlah kasus baru tersebut menambah total kasus positif Covid-19 di Singapura menjadi 58 kasus.

Berdasarkan rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, hingga hari ini, Jumat (14/2/2020), terdapat 15 orang yang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, 43 pasien dinyatakan dalam kondisi stabil dan 7 orang dalam perawatan ICU.

Adapun delapan kasus baru tersebut semuanya tidak memiliki riwayat berpergian ke China. Dari delapan orang yang positif, enam di antaranya merupakan warga negara Singapura dan dua lainnya merupakan warga negara Bangladesh.

Dari penelusuran kasus positif Covid-19, sampai 13 Februari 2020 MOH telah mengidentifikasi 1.278 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pasien positif Covid-19. Dari 1.161 orang yang berada di Singapura, 1.144 telah dikarantina, sementara 17 orang masih ditelusuri keberadaannya.

Sedangkan sebanyak 711 kasus yang dicurigai telah dinyatakan negatif Covid-19 dan 82 kasus lainnya masih menunggu hasil tes.

KBRI Singapura pun mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

Selain itu, KBRI juga mengimbau agar secara periodik mencuci tangan setelah beraktivitas di ruang publik dan menghindari tempat-tempat keramaian bila tidak mendesak.

Sumber : Bisnis.com