Advertisement

Kalau Virus Corona Masuk ke Indonesia, Jokowi Khawatir Ekonomi dan Devisa Terganggu

Newswire
Kamis, 13 Februari 2020 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Kalau Virus Corona Masuk ke Indonesia, Jokowi Khawatir Ekonomi dan Devisa Terganggu Joko Widodo - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Presiden Jokowi khawatir, bila virus corona masuk ke Indonesia bakal menganggu perekonomian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada para menteri untuk benar-benar menjaga agar virus corona tidak masuk ke Indonesia. Sebab, sekali masuk apalagi ke destinasi wisata, berdampak sangat besar pada perekonomian.

Advertisement

Jokowi mengatakan, antisipasi virus corona menjadi sangat penting untuk Indonesia yang memiliki banyak titik destinasi turis. Artinya memerlukan sebuah persepsi, bahwa Indonesia tidak ada virus corona.

"Jadi betul-betul saya sampaikan kepada para menteri agar betul-betul dijaga agar tidak masuk ke Indonesia, karena sekali masuk apalagi ke destinasi turisme, saya kira ini akan sangat mengganggu income dan devisa dari sektor turisme," tuturnya, dalam wawancara khusus BBC dengan Presiden Jokowi, Kamis (13/2/2020).

Jokowi melanjutkan, saat tahu ada virus corona, pemerintah langsung siapkan di titik-titik bandar udara maupun pelabuhan laut, yang berhubungan langsung dengan internasional. Semuanya dicek secara ketat dengan thermal scanner, semuanya, secara ketat.

"Karena kita tahu, Indonesia ini negara besar, ada lebih dari 15 international hub airports. Sehingga semua memerlukan pengawasan semuanya harus hati-hati dengan penuh kewaspadaan agar tidak ada virus corona yg masuk ke Indonesia," tuturnya.

Dirinya pun berharap tidak ada warga negara Indonesia yang terkena virus tersebut. Termasuk tidak menyebar di Indonesia.

"Kita betul-betul berusaha keras untuk melakukan itu. Sampai saat ini saya belum mendengar ada yang terkena virus itu. Kita berharap tidak ada yang terjadi di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement