Berangkat ke PDIP Pusat, Gibran Kaget Ternyata Satu Pesawat dengan Rivalnya Puguh

Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bareng Achmad Purnomo (kanan) dan Teguh Prakoso di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (10/2 - 2020). Foto: Istimewa/Tim Gibran)
10 Februari 2020 13:17 WIB Kurniawan/Rohmah Ermawati News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Momen menegangkan terjadi ketika bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berangkat terbang ke Jakarta dari Solo. ia berada di satu pesawat dengan pasangan Puguh (Achmad Purnomo-Teguh Prakoso). Perjalanan menuju Jakarta itu untuk menjalani fit and proper test di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (10/2/2020) pagi.

Gibran dan pasangan Puguh sama-sama berkontestasi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Poernomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat no 2. Saya di no 8. Sempat foto-foto setelah landing. Semoga fit and proper test siang ini dilancarkan," kata putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kepada awak media, Senin pagi (10/2/2020), seperti dilaporkan Solopos.

Diberitakan, pasangan cawali-cawawali usulan DPC PDIP Solo untuk Pilkada 2020, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh), serta cawali Solo yang mendaftar lewat DPD PDIP Jateng, Gibran Rakabuming Raka, bakal menjalani fit and proper test di Jakarta, Senin ini.

“Saya pakai Citilink pukul 08.45 WIB [Senin]. Adanya jadwal cuma itu,” ujar Gibran saat berbincang dengan wartawan, Minggu (9/2/2020). Gibran akan menjalani tes pukul 13.00 WIB.

Di lokasi terpisah, Achmad Purnomo juga mengaku sudah memesan tiket keberangkatan ke Jakarta, yaitu Citilink pukul 08.45 WIB.

“Ndak ada yang ngeterke. Besok ya cuma saya dengan Pak Teguh,” terang dia saat diwawancarai wartawan seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Srikande Jebres, di dekat Taman Soekarno-Hatta, Minggu.

Sumber : Solopos.com