Advertisement

Naiki Anak Tangga Gunung Kemukus, Lansia Asal Bandung Meninggal Dunia

Newswire
Sabtu, 04 Januari 2020 - 07:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Naiki Anak Tangga Gunung Kemukus, Lansia Asal Bandung Meninggal Dunia Ilustrasi mayat. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN - Peziarah Makam Pangeran Samodro di Gunung Kemukus Sragen bernama Rosidin, 62, meninggal dunia pada Kamis (2/1/2020) malam. Warga Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, itu diduga terkena serangan jantung.

Kejadian itu bermula ketika Rosidin bersama temannya Aep Sopandi, 60, warga Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, hendak berziarah ke Makam Pangeran Samodro dengan meniti anak tangga. Sebelum tiba di makam, keduanya hendak mengambil air di Sendang Ontrowulan.

Advertisement

Namun, di tengah perjalanan menuju sendang, Rosidin tiba-tiba mengalami sesak napas. Oleh Aep Sopandi, Rosidin kemudian dibawa ke rumah Silo, 64, warga setempat supaya bisa beristirahat.

Lantaran masih saja sesak napas, Rosidin kemudian dilarikan ke Klinik Asy-syifa Sumberlawang. Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan, Rosidin kemudian dirujuk ke RSUI Yakssi Gemolong. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Mendapati laporan itu, jajaran Polsek Sumberlawang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tim inafis dari Polres Sragen juga diterjunkan untuk mengecek kondisi jenazah di RSUI Yakssi Gemolong.

“Hasil pemeriksaan di tubuh janazah, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Peziarah itu meninggal dunia murni karena faktor kelelahan. Apalagi, yang bersangkutan punya riwayat sakit jantung,” terang Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, kepada Solopos.com, Jumat (3/1/2019).

Polisi membawa barang bukti berupa bungkus obat sesak napas yang dibawa Rosidin sebelum mengembuskan napas terakhir. Polisi juga mendapati adanya beberapa obat sakit jantung dan asam lambung di saku baju Rosidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement