Advertisement

BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan dan Petir 2 Hari ke Depan, DIY Termasuk

Newswire
Rabu, 01 Januari 2020 - 06:17 WIB
Nina Atmasari
BMKG Sebut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan dan Petir 2 Hari ke Depan, DIY Termasuk Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir yang akan terjadi pada 31 Desember 2019 - 2 Januari 2020.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa(31/12/2019), menyebut adanya sirkulasi siklonik yang terpantau di perairan barat Sumatera sebesar 925/850mb dan di utara Australia 925/850mb.

Advertisement

Beberapa wilayah yang berpeluang mengalami hujan lebat pada Selasa adalah Sumatera Barat, Lampung, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Sementara untuk Rabu (1/1/2020), daerah yang berpotensi adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Kemudian untuk Kamis (2/1/2019), daerah yang berpeluang hujan berkurang menjadi Lampung, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta Maluku.

Sementara itu, beberapa wilayah Indonesia lainnya juga berpeluang diguyur hujan lebat hingga disertai angin kencang dan kilat/petir.

Pada Selasa (31/12/2019), wilayah yang berpeluang hujan adalah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Maluku dan Papua.

Kemudian Rabu (1/1/2020), wilayah yang berpotensi hujan yaitu Aceh, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

Lalu untuk Kamis (2/2/2020), hujan berpotensi terjadi di Aceh, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, serta Papua.

BMKG mengimbau masyarakat yang berdomisili atau sedang berada di beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat hingga disertai angin kencang dan petir/kilat tersebut untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruang, serta persiapkan diri dengan peralatan antisipasi hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

JJLS Disebut Rawan, Bupati Gunungkidul Minta Kelompok Jaga Warga Mengambil Peran

Gunungkidul
| Rabu, 24 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement