Perampok Bank Sebarkan Uang di Jalanan untuk Sambut Natal

David Wayne Oliver, 65, pria yang menurut polisi dan laporan media ditahan setelahdituduh merampok bank di Colorado Springs, kemudian melemparkan uang hasil rampokannya ke udara sambil berteriak "Selamat Natal". Fotoberasal dari Kepolisian Colorado Springs, 24 Desember 2019./Colorado Springs Police Department - Reuters
25 Desember 2019 21:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, DENVER -  Perempokan bank yang tak lazim terjadi di Colorado, Amerika Serikat. Setelah merampok bank, pria berjanggut putih menaburkan uang dan berteriak Selamat Natal.

Pria berjenggot putih itu kemudian ditahan dengan jaminan US$10.000 dolar atau sekitar Rp139 juta karena diduga merampok satu bank di Colorado, Amerika Serikat. 

David Wayne Oliver, 65, ditangkap di kedai kopi Starbucks di dekat lokasi kejadian setelah ia merampok Academy Bank di Colorado Springs pada Senin (23/12/2019) sore. Stasiun televisi Colorado Springs KKTV melaporkan bahwa seorang saksi mata, Dion Pascale, ingat saat Oliver melangkah ke luar bank dan menaburkan uang ke segala arah.

"Ia mulai mengeluarkan uang dari tas sebelum berteriak Selamat Natal," kata Pascale.

Pascale mengatakan beberapa pejalan kaki memungut sebagian uang dan mengembalikannya ke bank sementara Oliver berjalan ke Starbuck, duduk dan menunggu polisi menangkap dia, kata KKTV.

Denver Post mengutip pernyataan polisi yang mengatakan ribuan dolar belum ditemukan dan tak ada petunjuk Oliver menggunakan senjata dalam peristiwa tersebut.

Oliver, yang dipotret oleh polisi dengan rambut putih-dan-abu-abu serta jenggot putih, ditahan di penjara El Paso County dan dijadwalkan  disidang di pengadilan pada Kamis (26/12/2019).

Sumber : Reuters