Advertisement

Mengaku Toleran dengan Perbedaan, FPI Ikut Amankan Warga Natal

Newswire
Rabu, 25 Desember 2019 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Mengaku Toleran dengan Perbedaan, FPI Ikut Amankan Warga Natal Ilustrasi Natal - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KENDAL--Pengamanan Natal 2019 di Kendal, Jawa Tengah turut diramaikan oleh ormas Front Pembela Islam (FPI).

Front Pembela Islam (FPI) Kendal, Jawa Tengah bersama organisasi masyarakat (ormas) lainnya ikut mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Advertisement

Perwakilan FPI, Wali Laskar FPI Kendal Ahmad Sholeh mengatakan, ada 30 anggota FPI yang terlibat dalam pengamanan Nataru. Mereka tersebar di Kecamatan Boja dan Limbangan.

Menurut dia, FPI tetap toleran dengan tidak menghalangi umat agama lain beribadah. “Kami sangat mengapresiasi keinginan Polres, karena kami juga sangat toleran terhadap perbedaan,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Dia mengatakan, sejumlah pihak tetap harus menghormati akidah yang dipegang FPI, namun laskar akan disiapkan di pos.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita mengatakan, jajarannya sengaja melibatakan ormas-ormas, terutama FPI untuk ikut menjaga keamanan Nataru.

“Ini adalah yang terobosan pertama yang kami ambil, kami menggandeng FPI dan ormas-ormas lain untuk menjaga keamanan Nataru,” katanya.

Selain membantu TNI dan Polri dalam pengamanan Nataru, kata dia, momen tersebut juga sebagai ajang agar tumbuh rasa kebersamaan dan Nasionlisme untuk menjaga bangsa ini dari ancaman-ancaman yang membahayakan keragaman dan kedamaian bangsa.

“Dengan dilibatkannya ormas-ormas ini, harapan kami perayaan Natal dan Tahun Baru di Kendal bisa berjalan lancar. Tidak ada gangguan, sehingga masyarakat juga bisa merasa aman dan nyaman,” katanya.

Diketahui, selain FPI, ada juga ormas Islam lainnya yang selama ini selalu mengamankan perayaan Natal, yakni Banser NU Kendal, Pemuda Pancasila (PP), Lindu Aji, kelompok pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Klabang Hitam.

Seluruh ormas yang berjumlah ratusan orang itu mengikuti apel bersama pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di halaman Mapolres Kendal, Selasa (24/12/2019). Mereka diberikan pengarahan untuk menjaga keamanan pada pos-pos pengamanan yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement