Sindiran Susi Pudjiastuti ke Anak Jokowi

Susi Pudjiastuti pimpin pawai tolak plastik sekali pakai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). - ANTARA/Laily Rahmawaty
09 Desember 2019 21:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ulah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ini mendapat sindiran dari Susi Pudjiastuti.

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan teguran kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, ia ketahuan membeli minuman menggunakan wadah plastik es dan sedotan plastik.

Awalnya seorang warganet mengunggah sejumlah foto Gibran saat sedang membeli makanan di pedagang kaki lima. Ia tampak santai mengenakan kemeja putih dan celana jins.

Gibran tampak seorang diri mengantre membeli makanan di pedagang kaki lima. Ia juga sempat melayani beberapa warga yang memintanya berfoto bersama sembari membawa minuman di plastik.

Seorang warganet lainnya menandai akun Twitter Susi pada cuitan tersebut. Susi merupakan salah satu sosok yang terus menyerukan mengurangi sampah plastik.

"Halo bu @susipudjiastuti ini ada yang minum plastik dan sedotan plastik bu," kata warganet @waahyu_santuy seperti dikutip, Senin (9/12/2019).

Tak lama berselang, Susi memberikan respons atas cuitan tersebut. Ia menyindir Gibran lantaran menggunakan plastik yang berpotensi menimbun sampah yang sulit diuraikan.

"Aduh jadi sampah lagi," sindir Susi.

Dalam cuitannya, Susi juga mengajak warganet lainnya agar Gibran bisa memberikan sumbangan gelas dan sedotan stainless kepada para pedagang. Sehingga penggunaan plastik dapat terus ditekan.

"Kita minta mas Gibran sumbang gelas dan sedotan stainless ke pedagang yuk. Ramai-ramai kita tweet mention mas Gibran @chilli_pari," ungkap Susi Pudjiastuti.

Sumber : Suara.com