Advertisement

Sindiran Susi Pudjiastuti ke Anak Jokowi

Newswire
Senin, 09 Desember 2019 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Sindiran Susi Pudjiastuti ke Anak Jokowi Susi Pudjiastuti pimpin pawai tolak plastik sekali pakai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). - ANTARA/Laily Rahmawaty

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ulah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ini mendapat sindiran dari Susi Pudjiastuti.

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan teguran kepada putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Advertisement

Pasalnya, ia ketahuan membeli minuman menggunakan wadah plastik es dan sedotan plastik.

Awalnya seorang warganet mengunggah sejumlah foto Gibran saat sedang membeli makanan di pedagang kaki lima. Ia tampak santai mengenakan kemeja putih dan celana jins.

Gibran tampak seorang diri mengantre membeli makanan di pedagang kaki lima. Ia juga sempat melayani beberapa warga yang memintanya berfoto bersama sembari membawa minuman di plastik.

Seorang warganet lainnya menandai akun Twitter Susi pada cuitan tersebut. Susi merupakan salah satu sosok yang terus menyerukan mengurangi sampah plastik.

"Halo bu @susipudjiastuti ini ada yang minum plastik dan sedotan plastik bu," kata warganet @waahyu_santuy seperti dikutip, Senin (9/12/2019).

Tak lama berselang, Susi memberikan respons atas cuitan tersebut. Ia menyindir Gibran lantaran menggunakan plastik yang berpotensi menimbun sampah yang sulit diuraikan.

"Aduh jadi sampah lagi," sindir Susi.

Dalam cuitannya, Susi juga mengajak warganet lainnya agar Gibran bisa memberikan sumbangan gelas dan sedotan stainless kepada para pedagang. Sehingga penggunaan plastik dapat terus ditekan.

"Kita minta mas Gibran sumbang gelas dan sedotan stainless ke pedagang yuk. Ramai-ramai kita tweet mention mas Gibran @chilli_pari," ungkap Susi Pudjiastuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement