Advertisement

Kapolri Tunjuk Mantan Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 06 Desember 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Kapolri Tunjuk Mantan Ajudan Jokowi Jadi Kabareskrim Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menjabat sebagai Kapolda Banten. - JIBI/Bisnis.com/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjuk Irjen Pol Listyo Sigit mengisi jabatan Kabareskrim yang kosong sekitar satu bulan lalu. Listyo Sigit pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Penunjukan itu tertuang dalam surat telegram resmi (ST) dengan nomor ST/3239/XI/KEP/2019 yang menyebutkan bahwa Irjen Pol Listyo Sigit dipindah posisi dari sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Kadiv Propam) menjadi Kabareskrim Polri.

Advertisement

Posisi Kadiv Propam Polri yang ditinggalkan Irjen Pol Listyo Sigit digantikan oleh Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono yang sebelumnya menjabat Karopominal Propam Polri.

"Ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur, sehingga harus diganti," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Jumat (6/12).

Berdasarkan catatan Bisnis, Irjen Pol Listyo Sigit sempat menjadi ajudan pribadi Presiden Jokowi pada 2014 hingga 2016. Lalu, Listyo Sigit mendapatkan promosi jabatan dan dipindah ke Polda Banten untuk menjadi Kapolda selama dua tahun.

Usai menjabat Kapolda Banten, Listyo mendapat kenaikan pangkat dari bintang satu ke bintang dua dan ditempatkan di Divisi Propam Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement